Kamis, 01 November 2018

Menikmati Keharuman Bunga di Taman Bunga Selecta Batu

Penyuka bunga yang jarang lihat bunga pasti seakan menemukan surga di Taman Bunga Selecta. Ya, lautan bunga beraneka jenis bisa kamu pandang sepuasnya di taman yang sudah berusia puluhan tahun ini. Buka sembarang taman, Taman Bunga Selecta yang terletak di Bumiaji Batu ini memiliki nilai historis yang kental. Sebab, taman ini dibangun sejak jaman kolonial Belanda. Bahkan, dulunya taman ini hanya boleh disambangi oleh orang belanda, terutama pejabat-pejabat tinggi pemerintahan kolonial. Wah, pasti sangat spesial ya, tempat wisata yang satu ini!

Perpaduan udara segar, warna-warni bunga dan wahana menarik menjadi daya pikat Taman Bunga Selecta. Tempat wisata ini cocok banget buat kamu yang ingin berwisata dengan keluarga, anak-anak, maupun berduaan saja dengan si dia. Karena, selain taman bunga, banyak hal yang mengundang penasaran. Untuk detailnya, baca artikel ini sampai selesai ya!

Apa yang Menarik dari Taman Bunga Selecta?

Taman Bunga Selecta
via: travel.kompas.com

Memasuki taman yang asri, kamu akan disambut oleh jajaran bunga beraneka ragam yang disusun rapi sesuai dengan kelompoknya. Semakin indah lagi, bunga-bunga ini dibentuk tulisan, atau bentuk lainnya yang menambah keunikan taman ini. Pastinya, cocok banget buat pecinta keindahan bunga, kamu bisa berfoto sepuasnya di sini.

Bunga-bunga yang indah sekali ini memang bikin tangan kita gatel pengen metik. Tapi, sebaiknya kondisikan ya gaes, karena hal tersebut amat sangat dilarang di sini. Jadi, jangan coba-coba memetik barang setangkai pun. Yang bawa anak kecil sebaiknya diawasi dan dijaga betul supaya tangan mungil mereka tidak memetik bunga dan merusak tanaman. Okey?

Beranjak dari taman bunga, kamu bisa menjajal wahana-wahana unik di sini. Pertama, ada sepeda udara. Wah, apa itu sepeda udara? Ini adalah sepeda yang muat dinaiki 2 orang, yang bisa membawamu mengelilingi bunga tanpa lelah berlebih. Kamu bisa puas memandangi bunga dari sepeda yang memiliki jalur khusus yang agak tinggi, sehingga kamu tidak akan merusak bunga yang kamu lewati. Seru banget! Untuk menaikinya, kamu akan dikenakan biaya tambahan 20.000 diluar tiket masuk.

Lain lagi dengan sepeda air, kamu bisa bersenang-senang sekaligus berolahraga menggunakan wahana ini. Tentu mengasyikkan, menikmati kesegaran taman bunga yang menjadi favorit Bung Karno ini menggunakan sepeda air. Untuk menaikinya kamu perlu merogoh kocek sebesar 15 ribu rupiah selama 15 menit.

Nah, yang jadi favorit bagi anak-anak tentu saja bermain air! Tenang, di Taman Bunga Selecta juga menyediakan waterboom buat adik-adik yang suka main basah-basahan. Fasilitas waterboom ini cukup lengkap dan menarik, sehingga kamu bisa betah berlama-lama main air. Diantaranya adalah seluncuran, ember tumpah raksasa dan kolam landai. Asyiknya lagi nih gaes, kamu gak perlu bayar lagi untuk menikmati fasilitas waterboom ini.

Kalau lagi malas nyemplung ke kolam renang, kamu bisa mencoba wahana lain seperti kora-kora (10rb/orang), memacu adrenalin di wahana flying fox (20rb/orang), berkuda (10rb/orang) atau menonton film di bioskop 4D. Buat yang suka binatang, di sini juga ada wahana binatang semacam mini zoo untuk kamu jelajahi. Termasuk di dalamnya aquarium raksasa dan taman dinosaurus yang bikin kamu berdecak kagum melihatnya.

Harga Tiket Masuk ke Taman Bunga Selecta

Ternyata, tak perlu membayar mahal untuk masuk ke tempat wisata yang mengagumkan ini. Kamu hanya perlu membayar tiket sebesar 30.000/orang baik hari kerja maupun akhir pekan. Tentu saja, jika ingin mencicipi wahana di dalamnya, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan seperti yang telah disampaikan di atas. Namun, jika ingin liburan hemat, kamu bisa jalan-jalan aja nenikmati taman bunga. Berpiknik kecil-kecilan, apalagi dengan orang-orang tersayang bikin liburanmu tambah menyenangkan!

Fasilitas di Taman Bunga Selecta

Bicara fasilitas, di Taman bunga Srlecta tergolong lengkap mulai dari mushola, toilet, restoran, hotel, hingga lahan parkir yang memadai. Buat kamu yang sedari tadi menahan diri untuk tidak memetik bunga, kamu bisa berburu aneka bunga atau bibit bunga di Pasar Bunga. Ada pula hasil bumi lainnya seperti sayur dan buah. Apa yang dijual adalah sesuai apa yang musim saat itu.

Jika jeli melihat musim, kamu bisa melihat berbagai macam bunga yang indah untuk menyegarkan pandanganmu setelah penat dengan rutinitas kerja atau kuliah. Selamat berekreasi!