Rabu, 01 Agustus 2018

9 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berwisata Ke Gunung Bromo

Siapa yang tak kenal dengan keindahan gunung Bromo? Orang-orang yang hobi melancong dan fotografer pasti akan memasukkan wisata gunung bromo ke agenda mereka untuk dikunjungi. Bagi fotographer hanya dengan waktu satu hari, meraka akan mendapatkan banyak obyek foto yang luar biasa. Sambil menunggu keindahan sunset, mereka bisa mengambil gambar milky way di malam hari. Siang harinya, bisa berkunjung ke padang rumput savana, air terjun madakaripura dan beberapa spot menarik yang akan kita bahas kali ini.

Agar anda tidak melewatkan spot-spot menarik disekitar gunung bromo, simak ulasan berikut hingga tuntas.

1. Milky Way

Milky Way Bromo

Pecinta fotography pasti tidak asing dengan milky way (foto galaksi bima sakti). Milky way akan sangat sulit jika dilihat dengan mata secara lansung, kalaupun bisa penampakannya tidak akan sejelas menggunakan kamera. Walupun menggunakan kamera, kita juga tidak bisa asal menggambil gambar. Untuk menghasilkan foto milky way yang sempurna, membutuhkan teknik-teknik fotography seperti menentukan spot, mengatur mode foto dan yang terpenting kita harus mengetahui secara pasti letak milky way - dengan menggunakan software bernama stellarium.


Alasan kenapa spot di gunung bromo sangatlah direkomendasikan untuk dijadikan spot pengambilan milky way karena mampu memenuhi syarat, seperti; harus dalam keadaan gelap (jauh dari sorot lampu perkotaan) dan terbebas dari awan mendung.

2. Penanjakan 2

Karena tujuan utama ke Bromo adalah menikmati sunset, penanjakan 2 bisa dijadikan alternatif dan penanjakan 2 bisa ditempung melalui jalur Probolinggo. Walaupun spotnya lebih rendah dari penanjakan 1, view seruni menyongsong terbitnya matahari memiliki sensasi tersendiri. Pada bulan musim penghujan mulai september sampai Mei, spot penanjakan 2 ini memiliki pemandangan yang sangat indah karena munculnya matahari tepat di arah timur. Namun saran kami jika anda baru pertama kali ke Bromo dan pada musin kemarau sebaiknya ke penanjakan 1.

3. Penanjakan 1

Gunung Bromo
Penanjakan 1 merupakan tempat tertinggi di kawasan Taman Nasional Bromo dan inti dari tujuan utama ke Gunung Bromo. Jadi jangan heran jika spot di sini sangatlah ramai akan pengunjung baik dalam negeri hingga mancanegara. Selain bisa menikmati keindahan Gunung Bromo secara utuh, di sebelah kiri Anda bisa menikmati keindahan Cemoro Lawang.

Usahakan untuk berangkat lebih awal agar anda tidak terlambat menikmati keindahan, dan untuk bisa sampai ke sini Anda harus menyewa hartop.
Ingin Berwisata Ke Bromo Dengan Seru Dan menyenangkan?
Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Paket Wisata Bromo Dengan Harga Spesial
Hubungi Kami :
📞 : 0821-4329-5334
📞 : 0853-3515-0913

4. Bukit Mentigen

Jika anda menginap di villa atau hotel di daerah Cemaro Lawang, bukit mentigen bisa menjadi alternatif untuk melihat sunrise. Melalui tempat penginapan, Anda cukup berjalan kaki karena lokasinya tidaklah terlalu tinggi.

5. Padang Rumput Savana

Sebuah keunikan yang luar biasa. Sebelum kita memasuki padang rumput savana, kita akan melewati jalur lautan pasir yang gersang. Padang rumput savana ini dikelilingi tebing-tebing yang menjulan tinggi dan gundukukan seperti gunung-gunung kecil yang akan membuat Anda takjub.

Lihat Juga : Daftar Harga Paket Bromo

Karena padang savana terletak di selatan timur Gunung Bromo (di lembah jemplang), akses termudah ke savana bisa ditempuh melalui kota Malang atau Lumajang. Ketika sampai ke tempat ini, Anda akan merasakan seakan-akan bukan berada di Indonesia.

6. Bukit Teletubies

Bukit Teletubies
Dinamakan bukit teletubies karena suasana di bukit ini memang layaknya seperti di film teletubies. Jalur ini juga satu arah dengan padang rumput savana, jadi anda bisa sekaligus menikmati dua keindahan alam yang luar biasa.

7. Air Terjun Madakalipura

Air Terjun Madakalipura

Air terjun madakalipura terletak di bawah kaki Gunung Bromo, tepatnya di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Memiliki tinggi kurang lebih 200 meter dan terlihat cukup unik karena berbeda dengan air terjun pada umumnya.

8. Pasir Berbisik

Wisata di Gunung Bromo memang terasa cukup lengkap, ada padang rumput dan lautan pasir yang bisa menghasilkan suara desiran yang khas karena terpaan angin. Maka tak heran jika masyarakat sekitar menyebut tempat ini dengan nama pasir berbisik.

9. B29 dan B30 Argosari

B29
Jika dibandingkan penanjakan 1, view gunung bromo memang sangatlah jauh berbeda jika dilihat dari B29 Argosari. Lokasi B29 terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro. Akses termudah untuk bisa sampai di B29 melalui jalur selatan (Senduro Lumajang). Tapi Anda juga bisa lewat kecamatan Sukapura dengan memakai jasa hartop.

Selain B29 anda juga bisa ke B30 dengan menggunakan motor, tapi disarankan jangan memakai motor matic karena jalurnya terbilang cukup ekstrim. Sebaiknya menggunakan jasa Ojek, karena mereka lebih berpengalaman di tempat tersebut.

Ingin Berwisata Ke Bromo Dengan Seru Dan menyenangkan?
Hubungi Kami Untuk Mendapatkan Paket Wisata Bromo Dengan Harga Spesial
Hubungi Kami :
📞 : 0821-4329-5334
📞 : 0853-3515-0913